Anjuran Makanan Bagi Pengidap Gula Darah Tinggi

Bagi penderita penyakit diabetes melitus atau kencing manis sangat perlu hati dan bagi yang memperhatikan setiap jenis makanan yang dikonsumsinya, karena jangan sampai membuat gula darah semakin naik, apabila anda masih bertanya-tanya tentang jenis makanan untuk penderita diabetes yang itu apa?


Berikut ini akan kami siapkan untuk penderita penyakit diabetes melitus, dimana makanan tersebut memiliki indeks glikemik yang rendah dan mengandung sejumlah vitamn dan  air mineral yang seperti:
  • Kalium
  • Kaium
  • Serat
  • Magnes
  • Vitanin A, C dan E.
  • Sayuran hijau
Sayuran yang berdaun hijau seperti bayam, sawi, kangkung merupakan makanan pembangkit energi yang sangat rendah kalori dan karbohidrat. Sehingga sangat cocok bagi penderita diabetes.

Buah jeruk

Berbagai buah jeruk seperti jeruk bali,jeruk, jeruk nipis dan lemon baik dikonsumsi untuk memenuhi kebuhutuhan harian serat dan vitamin C.

Ubi jalar

Ubi jalu atau mantang dan juga kentang merupakan sayuran bertepung yang mengandung vitamin A dan serat. Makanan  ini sangat baik untuk penderita penyakit diabetes

Kacang-kacangan dan sayur kacang

Sayur kacang seperti kacang panjang, kacag polong, atau buncis yang mengandung serat tinnggi. Yakni dalam satu setengah cangkirnya bisa memberikan sekitar 1/3 dari kebutuhan serat harian dan juga merupakan sumber magnesium dan potasium yang sangat baik.

Buah berry

Blubery, strawbery atauu varietas lain , semuanya kaya akan kandungan antioksidan, vitamin dan serat. Tentu makanan ini sangat baik bagi penderita penyakit diabetes.

Tomat

Buah tomat baik berupa buahyang masuk kedalam kategori buah segar, jus tomat ataupun saus tomat sama-sama memiliki nutrisi penting sesp

Anjuran Makanan Bagi Pengidap Gula Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: obatherbal

0 komentar:

Posting Komentar