Manfaat Tanaman Daun Insulin Untuk Atasi Diabetes


Manfaat daun insulin | Tanaman obat adalah warisan budaya asli Indonesia yang ditinggalkan oleh kakek dan nenek monyang kita. Tanaman obat dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit berdasarkan pengalaman disebut sebagai jamu. Jamu yang merupakan obat tradisional ini memiliki keunggulan yaitu dengan harganya yang sangat terjangkau dan memiliki formulasi bahan kimia lebih rendah sehingga lebih aman untuk digunakan, serta mampu menyembuhkan langsung ke akar penyakitnya.

Negara Indonesia ini kaya akan tanaman obat dan salah satu tanaman yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit yaitu tanaman Daun Insulin. Biasanya tanaman ini sering digunakan sebagai jamu paitan karena rasanya yang sangat pahit, Jamu pahitan daun insulin ini dipercaya oleh para peneliti sangat ampuh untuk menyembuhkan serta mencegah bahaya dari penyakit diabetes melitus. Kandungan zat dalam daun insulin ini mampu menurunkan kadar gula darah.

Manfaat tanaman daun insulin

Tanaman daun insulin ini memiliki nama ilmiah yaitu Tithonia diversifoia, yang berasal dari Meksiko dan dibeberapa daerah lokal lainnya menyebut tanaman daun insulin ini rondo semoyo, kembang bulan, kayu paik, harsaga dan kipait.

Tanaman insulin ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan terutama untuk menyembuhkan sekaligus mencegah penyakit diabetes, berikut dibawah ini adalah manfaat dari tanaman daun insulin:

  • Obat diabetes
  • Kaya kandungan Antioksidan
  • Antimikroba ginjal serta infeksi pada kandung kemih
  • Mengobati hati serta penguat fungsi hati
  • Menurunkan kadar gula darah
  • Obat liver
  • Obat tenggorokan

Dari beberapa manfaat daun insulin yang paling terkenal ini adalah untuk menyembuhkan penyakit diabetes.

Cara membuat jamu dari daun insulin anda cukup ambil 10 lembar daun insulin baik yang segar ataupun kering kemudian rebus dengan 4 gelas air dan biarkan sampai airnya tersisa 3 gelas, lalu dinginkan dan minum jamu buatan anda.

Manfaat Tanaman Daun Insulin Untuk Atasi Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: obatherbal

0 komentar:

Posting Komentar