Makanan yang Harus Dijauhi Oleh Penderita Diabetes

Saat anda terkena penyakit yang mengerikan ini yaitu diabetes, alangkah baiknya sekarang anda untuk menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh anda, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa penyakit diabetes ini memicu komplikasi dan mengandung penyakit lain contohnya seperti serangan jantung.

Maka dari itu salah satu untuk kita dalam mencegah penyakit diabetes melitus agar tidak semakin parah, anda harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Berikut dibawah ini ada beberapa makanan yang harus di jauhi oleh penderita penyakit diabetes.



Kafein

Kafein merupakan zat yang bisa mempengaruhi kinerja pankreas dan hati dalam memproduksi insulin. Perlu anda catat, insulin adalah zat yang sangat dibutuhkan untuk mengubah gula menjadi energi. Apabila zat ini tidak ada, gula di dalam darah akan menumpuk dan menjadi racun yang nantinya akan menyebabkan penyakit diabetes semakin parah.

Minuman beralkohol

Selain kafein, minuman beralkohol ini juga perlu di hindari, karena tidak baik untuk penderita penyakit diabetes. Selain memiliki kandungan banyak kadar gula, alkohol dalam minuman juga akan membuat fungsi hati dan pankreas sangat sulit untuk bekerja secara normal. Selain bisa memperparah penyakit diabetes, minuman beralkohol ini juga bisa memicu terjadinya penyakit yang sangat mematikan. Karena itulah mulai sekarang untuk belajar menghindari minuman beralkohol.

Makanan berminyak

Makanan berminyak memiliki banyak kandungan kolesterol jahat yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu kolesterol makanan berminya juga bisa memicu timbulnya obesitas yang pada akhirnya juga bisa membuat seseorang terjangkit penyakit diabetes melitus.

Roti

Sudah kita ketahi bahwa roti memiliki kandungan tinggi akan kadar gula, kandungan ini sangat berbahaya bagi penderita penyakit diabetes, apabila anda tetap mengonsumsi roti maka akan menyebabkan peningkatan kadar gula dalam tubuh secara drastis. 

Buah yang memiliki rasa manis

Buah yang memiliki rasa yang sangat manis tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes. Contohnya buah yang dilarang untuk dikonsumsi adalah buah mangga, durian, semangka, dll.
Baca Juga : Obat Tradisional Diabetes Manjur Dansulin Capsule
Itulah beberapa makanan yang harus dijauhi oleh penderita penyakit diabetes, sebaiknya mulai dari sekarang untuk menghindari makanan yang memiliki kandungan tinggi akan kadar gula.

Makanan yang Harus Dijauhi Oleh Penderita Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: obatherbal

0 komentar:

Posting Komentar